NKRI

Generasi Muda Diajak Mencintai Seni Berdasarkan Nilai-Nilai Agama

1 Mins read

Generasi muda diajak untuk mencintai seni yang berangkat dari nilai-nilai agama. Ini penting agar generasi muda memahami dengan baik dan tahu paradigma benar terkait dengan seni.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni Budaya dan Peradaban Islam KH Jeje Zaenudin Jeje saat menjadi keynote speaker Workshop Kaligrafi, di Pondok Pesantren Santi Asromo, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024).

“Kita mengajak generasi muda dan remaja (untuk) mencintai seni yang berangkat dari nilai-nilai agama,” kata Kiai Jeje dikutip dari laman MUI Digital.

Ia menjelaskan, seni merupakan fitrah naluriah manusia. Sementara generasi remaja, berada di fase mencari identitas diri yang sangat dipengaruhi oleh dorongan jiwa seni.  Karena itu, kegiatan ini sangat penting. Terlebih lagi diiringi dengan program Remaja Bertanya, Ulama Menjawab Seputar Seni Budaya.

Kiai Jeje menekankan, kegiatan ini untuk mengarahkan dan memberikan pemahaman yang baik serta paradigma yang benar terkait dengan seni.

“Kalau tidak diarahkan dan diberikan pemahaman yang baik (serta) paradigma yang benar tentang seni, akan dipengaruhi oleh pemahaman seni yang merusak,” jelasnya.

Selain itu, Kiai Jeje menuturkan bahwa manusia juga tidak dapat dipisahkan dari tiga aspek. Ketiga aspek tersebut, yakni agama, sains dan teknologi, serta seni.

“Semoga memberikan manfaat, juga menjadi program yang berdampak LSBPI MUI kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

951 posts

About author
Pilarkebangsaan.com adalah media yang menfokuskan diri pada topik kebangsaan, keadilan, kesetaraan, kebebasan dan kemanusiaan.
Articles
Related posts
NKRI

4 ASN Terpapar Terorisme, Pemerintah Jambi Gelar Ikrar Setia NKRI Serentak

1 Mins read
Empat orang  aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tebo Jambi, diduga terafiliasi jaringan terorisme Negara Islam Indonesia (NII). Dugaan itu juga sudah…
NKRI

Memberantas Labelisasi Kafir di NKRI yang Jadi Pemicu Perpecahan

5 Mins read
Dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tak ada orang kafir. Pemeluk agama disebut berdasar agama masing-masing: orang Islam, orang Kristen, orang…
NKRI

Grand Syekh Al-Azhar Puji Peran Indonesia dalam Mendukung Gaza Palestina

1 Mins read
Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad al Thayyeb, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran positif dan efektif dari Pemerintah Indonesia dalam mendukung…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *