Featured

Ketika Wapres Ajak Umat Muslim Doakan Saudara Muslim di Lokasi Konflik

1 Mins read

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa perayaan hari Raya Idul Fitri merupakan momen besar bagi umat Muslim di seluruh dunia. Momen ini, dimaknai sebagai hari kemenangan dimana setiap umat telah berhasil menahan hawa nafsu yang dimiliki baik nafsu dalam hal yang bersifat duniawi, hingga menahan amarah dan meredam konflik.

“Namun, dalam perayaan Idul Fitri 1445H/2024 M, masih terdapat saudara sesama muslim di belahan dunia lain yang belum dapat merayakan dengan sukacita momen kemenangan ini karena kondisi konflik yang dihadapi,” ujar Wapres dalam rekaman video ucapan selamat Idulfitri 1445 H yang disiarkan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Wkail Presiden.

Karena itulah, Wapres mengajak kepada seluruh umat muslim untuk saling mendoakan antarsesama agar semangat kemenangan pada Idul Fitri ini tetap dapat dirasakan oleh saudara-saudara muslim di lokasi konflik.

“Saya mengajak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tidak dapat merayakan Idulfitri dalam keadaan damai dan aman,” kata Kiai Ma’ruf.

Selain melalui doa, Wapres juga mengajak seluruh umat muslim untuk terus menghidupkan semangat Ramadhan di dalam diri pada bulan-bulan berikutnya. Dengan semangat ini, Wapres menilai, manusia dapat selalu membentengi dirinya dari hawa nafsu yang tidak baik.

“Saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadan dalam diri dan kehidupan kita. Yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hari, baik kepada sesama umat manusia, maupun dengan lingkungan,” ucap Wapres.

771 posts

About author
Pilarkebangsaan.com adalah media yang menfokuskan diri pada topik kebangsaan, keadilan, kesetaraan, kebebasan dan kemanusiaan.
Articles
Related posts
Featured

Meneroka Kembali Problematika Pendidikan Tinggi Hari Ini

3 Mins read
Perguruan Tinggi (selanjutnya disebut universitas) merupakan jenjang dalam strata pendidikan formal tertinggi yang mesti diikuti oleh pelajar ataupun siswa. Tidak peduli latar…
Featured

Jokowi, Asap, dan Kerusakan Lingkungan

3 Mins read
Setiap kemarau tiba, negeri ini selalu ribut soal pembakaran lahan, bahkan negeri tetangga juga ikut riuh. Setelah api berhasil dipadamkan atau padam…
Featured

Etos Kebangkitan dalam A Tale of Two Cities

3 Mins read
A Tale of Two Cities (Kisah Dua Kota), novel sejarah karya Charles Dickens yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1859. Berlatar di London…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *